SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI,SEMOGA BERMANFAAT

Kamis, 04 Februari 2010

RAMAINYA MASJID SEKOLAH MENJELANG UAN




BY: AULIA DWI F

Suasana menjelang kelulusan atau ujian nasional sangatlah menyenangkan bagi siswa kelas 3, baik SMA/MA dan sederajat maupun tingkat SMP/MTs dan sederajat ataupun tingkat sekolah yang menentukan kelulusan. Suasana yang seperti ini pastinya sangat dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa, baik itu dengan cara belajar dengan giat,mengikuti bimbingan belajar ataupun berdoa memohon petunjuk kepada Alloh agar terbebas dari masalah.
Sama halnya disekolahku. Entah kenapa virus ini tiap tahun datang, yaitu ramainya siswa-siswi di dalam masjid sekolah menjelang kelulusan. Entah kapan itu tepatnya itu terjadi, aku sendiri tidak tahu. Satu bulan atau lebih sebelum kelulusan, masjid sekolah selalu dipenuhi siswa-siswi entah itu cuma nongkrong saja atau untuk melaksanakan shalat dhuha dan shalat dhuhur berjamaah. Kebanyakan dari mereka adalah siswa siswi kelas XII atau orang awam sering mengetahui sebagai kelas 3 SMA. Adapun maksud dan tujuan mereka kemungkinan besar adalah untuk memohon petunjuk dari Alloh agar dimudahkan jalan mereka dalam meraih cita-cita,baik dalam menghadapi UAN,masuk PTN baik melalui PMDK ataupun SNMPTN atau dengan jalan lain. Tujuan mereka sebenarnya baik-baik saja, karena selain belajar, mereka juga harus meminta bantuan kepada Sang Pencipta,yaitu Alloh denga cara berdoa dan bertawakal. Semua upaya mereka kerahkan demi lancarnya kegiatan dalam meraih cita-cita.
Ramainya masjid sekolah menjelang kelulusan sebenarnya sah-sah saja, apalagi tujuannya baik seperti memohon kepada Alloh agar dilancarkan urusan ataupun untuk mendekatkan diri kepada Nya. Namun jangan di salahartikan,mereka hanya berdoa saja ketika ada keperluan yaitu UAN atau hal lainnya,mungkin ada beberapa yang seperti itu,tetapi hanya sedikit sekali dan semoga beberapa tersebut dapat segera sadar,, aaamiiiin
Berdoa dan mendekatkan diri pada NYA haruslah dilakukan sejak dini dan jangan hanya ketika akan UAN ataupun ada maunya saja,agar kita lebih dekat lagi kepada Alloh dan segala urusan yang kita lakukan mendapat ridho-NYA sehingga urusan tersebut bisa lancar. Oleh karena itu, marilah kita berusaha dan bertawakal untuk mendekatkan diri kepada Alloh dan apa yang kita kerjakan dapat berjalan dengan lancar serta terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar